Senin, 27 Juli 2015

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Penyuka (baca gile) terletak pada ketinggian 600 m dalam bersua permukaan laut (dpl) dengan memperoleh ketinggian lebih kurang 31 meter. Air terjun tersebut terdiri dari dua tingkatan, dimana level awal muncul dari kontra tebing dan jatuh menuju dasar kolam dibawahnya. Yang lain dari kolam ini air meluncur ke bawah membentuk tingkatan kedua serta jatuh membentuk sungai yang ada di bawahnya. Dasar air sungai ini relatif datar, sehingga banyak orang yang mandi di bawah air terjun. Lokasi wisata tersebut selalu berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Konon nama Sendang Penghobi disabet dari berita penduduk setempat yang memasuki tidak sengaja menemukan air terjun itu saat memburu singa gila yang mengacau dalam sesuatu kampung juga selanjutnya lari masuk menuju hutan.

Suatu menyenangkan selanjutnya yang membuat air terjun itu berbeda yaitu seluruh penduduk setempat mempercayai jika air terjun ini mempunyai unsur magis yang sukses membuat seseorang jadi lebih muda satu musim dari usianya apabila membasuh muka atau mandi juga air terjun itu.

Tidak jauh dari Air Terjun Sendang Penghobi, dalam lokasi tersebut serta akan ditemui 2 air terjun lain yaitu Air Terjun Tiu Kelep dan Air Terjun Batara Lejang. Posisi keduanya ada di bersua air terjun ini menuju arah hulu dan menjadikan tempat ini objek wisata Lombok yang terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar